Minggu, 05 November 2017

Tutorial Cara Membuat Website - Langkah-langkah untuk Pemula

Hasil gambar untuk Cara Membuat Website

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Ingin membuat sebuah website? Kamu sudah datang ke tempat yang tepat. Tutorial ini juga akan tunjukkan bagaimana buat website dan apa sajakah yang diperlukan dalam membuat website situs untuk pemula dan orang pemula, dan juga akan membawa Kamu langkah untuk langkah melalui semua sistem diawali dari pertama, berikut ini step-stepnya :

1. Mengambil keputusan Ide 

Sistem pertama yaitu menuangkan beberapa inspirasi apa sajakah yang ingin dipertunjukkan pada suatu situs, Kamu dapat buat apa sajakah pada website yang juga akan di buat dan semua semakin lebih mudah dan terang bila Kamu sudah mengetahui maksud membuat website. Dapat berbentuk Situs (blog), website toko on-line, komunitas, atau bahkan juga social media seperti facebook. Apa pun idenya semakin lebih baik bila Kamu buat framenya memakai kertas dan pulpen, gambarlah apa sajakah yang dikehendaki pada website.

2. Mempersiapkan Script 

Untuk membuat sebuah website tidaklah perlu harus dapat bhs HTML, karena saat ini sudah banyak tools aplikasi penerjamah yang bisa dipakai, tetapi bila mengerti bhs HTML semakin lebih mudah dalam membuat website, maka baiknya Kamu ketahui beberapa basic HTML dan CSS bahkan juga bila ingin memakai DreamWeaver atau template WordPress semakin lebih baik bila ketahui beberapa basic HTML.

Setelah mengerti dasar membuat website, maka diperlukan ketentuan apakah juga akan memakai hard code atau memakai software website builder, bila memakai hard code juga akan memberi kontrol semakin besar atas bagaimana halaman juga akan terlihat, tetapi juga akan banyak menelan waktu, sebaliknya dengan memakai piranti lunak membuat website biasanya tambah lebih mudah dan lebih cepat, namun tidak memberi kontrol kebebasan dalam memastikan website.

Bila Kamu memikirkan sebuah website yang kompleks seperti katakanlah, sebuah website e-commerce dengan gerobak berbelanja dan daftar wishlist, maka pilihan yang cerdas untuk memakai sebuah program yang menolong hasilkan beberapa kode dari pada harus menulis semua sesuatunya sendiri. Berikut ini yaitu beberapa piranti lunak yang paling baik untuk membuat website.

Website Builder Services - Mempermudah membuat website dengan mudah dan buat website yang good looking hanya dengan beberapa menit, tetapi biasanya sediakan akses ke halaman melalui parent domain. Ini bagus karena Kamu tidaklah perlu membayar apa pun untuk sewa hosting, tapi ini bukanlah cara yang paling profesional untuk melakukan bisnis Kamu. Tetapi layanan tertentu, seperti Weebly misalnya, tawarkan Pilihan berbayar yang juga akan menghapus parenting domain dari URL. Ini juga akan jadi pilihan yang baik bila Kamu hanya juga akan buat landing page atau portofolio on-line.
  • Weebly 
  • Blogspot 
  • Wix 
  • Moonfruit 
  • Zoho Site Builder 
Editor teks - Ada banyak program yang memiliki beberapa feature lengkap diluaran sana, tetapi bila Kamu tengah mencari tempat yang baik untuk berlatih menulis HTML, dapatkanlah program yang sama dengan dilist berikut ini :
  • Coda 2 (mac) 
  • Sublime Text (windows) 
  • Markable (situs) 
  • AmyEditor (situs) 
WYSIWYG Editor - Program berikut ini yaitu beberapa contoh yang bagus dari WYSIWYG (what you see is what you get) HTML editors. Software ini sangat mungkin Kamu untuk mengedit website Kamu melalui antarmuka visual yang simpel :
  • DreamWeaver 
  • KompoZer 
  • Flux 
  • Microsoft Expression Web 
WordPress - WordPress yaitu basis penerbitan dan system manajemen content, semua dibundel jadi satu, hingga sangat bagus untuk siapa saja yang ingin buat website dengan content yang banyak. Super mudah dipakai, terdapat miliaran topik berlainan yang bisa Kamu beli untuk memberi penampilan website yang manis, dan ada banyak plugin dipakai untuk memberi website Kamu lebih berperan. Berikut tercatat beberapa tempat yang baik untuk temukan topik dan plugin.
  • DT roundup : Best WordPress Plugins 
  • WordPress Themes Directory (gratis) 
  • WordPress Plugins Directory (gratis) 
  • Themeforest WP Themes (berbayar) 
  • Codecanyon WP Plugins (berbayar) 
3. Daftarkan Domain 

Pendaftaran nama domain agar website Kamu jalan di Situs, maka perlu mendaftarkan domain, dapat dilakukan sebelumnya atau setelah buat website, ini yaitu nama yang ingin Kamu beri ke website Kamu. Jadi contoh, nama domain website situs yang Kamu baca yaitu " lingkar9. com ". Untuk memperoleh nama domain, Kamu harus membayar biaya tahunan. Pastikan untuk beli nama domain yang sesuai sama yang diperlukan.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta timur

4. Beli Hosting 

Pendaftaran nama domain dan Hosting tersambung dengan erat, dan banyak layanan yang tawarkan dibundel dengan, namum ini tidak sama, apabila Kamu mendaftar nama domain, pada intinya mengklaim ke bagian Situs dengan beli nama dan alamat untuk website Kamu. Sedang hosting untuk meletakkan di mana data juga akan disimpan hingga setiap orang dapat mengaksesnya. Hosting biasanya memberi biaya bulanan berdasar pada bandwidth dan keperluan.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.