Selasa, 14 April 2020

Pilih Sepatu untuk Riding? Seperti Apa yang Aman?


Menggunakan atau pilih sepatu untuk menunggangi motor rupanya jangan asal-asalan.

Kenapa demikian? Jusri Pulubuhu, pendiri serta pelatih Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) pada GridOto, menjelaskan, jika keselamatan jadi aspek terpenting pengendara tidak bisa asal dalam memakai sepatu waktu naik motor.

"Sepatu yang dianjurkan bukan sepatu yang biasa seperti sneakers, faktanya tentunya safety. Dianjurkan sepatu yang dapat mengcover atau tutup sampai mata kaki, sisi thumb (ibu jari kaki) harus juga tercover, " tutur Jusri waktu dikontak GridOto.com, Jumat (2/2/2018). jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Apa faktanya?

"Sebab saat terjatuh dari motor, lebih dalam kecepatan tinggi, karena itu kaki akan terbawa, " tutur Jusri.

"Sisi ibu jari semakin lebih dulu tentang permukaan jalan hingga berlangsung gesekan. Itu kenapa bila disaksikan sepatu spesial motor umumnya dibagian ibu jari ada susunan spesial yang lebih tebal, " lanjut Jusri

Jusri memberikan tambahan, kecuali pemakaian sepatu yang pas, pemakaian sandal benar-benar tidak dianjurkan dalam berkendara motor.

"Lebih sandal, untuk kepentingan safety tidak dianjurkan sebab tidak mengcover keperluan untuk alat perlindungan dari luka berkendara, " tutupnya.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.