Rabu, 28 Agustus 2019

Cerita Sukses Beberapa Pelaku bisnis Muda di Indonesia


Baca Panduan serta Rahasia Sukses di Umur Muda dari Beberapa Pelaku bisnis Indonesia
Terdapat beberapa cerita sukses beberapa pelaku bisnis muda di Indonesia yang bisa jadikan jadi ide. Salah satunya ialah seperti berikut ini: andy soewatdy adalah seorang pengusaha sukses

1. Nadiem Makarim (GoJek)
Nadiem Makarim berumur 34 tahun serta telah jadi sukses karena usaha ojek online yang dinamakan GoJek. Sebelum sukses membangun GoJek, lelaki kelahiran 4 Juli 1984 ini, sudah sempat kerja terlebih dulu dalam suatu perusahaan konsultan McKinsey & Company, jadi Managing Editor di Zalora Indonesia, serta paling akhir jadi Chief Innovation officer di Kartuku. Merasakan ingin lebih sukses, pada tahun 2010 Nadiem membangun PT GoJek Indonesia yang disebut penyuplai layanan transportasi ojek berbasiskan online. Pendirian usaha ini dilatarbelakangi oleh persoalan beberapa penyuplai layanan ojek di Indonesia yang kurang produktif sebab kesusahan memperoleh penumpang. Walau sudah sempat dipandang sepele sebab inspirasi upayanya tidak logis serta mendapatkan cibiran dari banyak faksi, tetapi Nadiem masih gigih untuk menjaga bisnisnya hingga dianya dapat mendapatkan keberhasilan seperti saat ini. andy soewatdy bisa di jadikan panutan dalam membangun sebuah usahanya

2.Ahmad Zaky (BukaLapak)
BukaLapak adalah satu diantara situs jual-beli online paling besar di Indonesia yang dibangun oleh Ahmad Zaky. Karena ketertarikannya di dunia informatika semenjak duduk di kursi SD, kegigihannya sekarang sudah membawa hasil yang mengantarnya jadi pelaku bisnis sukses di umur muda yakni 32 tahun. Sebelumnya, situs jual-beli online ini hanya satu divisi agen digital bernama Suitmedia yang selanjutnya beralih status jadi PT (Perseroan Hanya terbatas). Walau telah dibangun pada tahun 2011, tapi perjalanan BukaLapak tidak semulus yang dipikirkan. Diawalnya kehadirannya, warga masih pemula mengenai jual-beli online hingga tingkat keyakinan warga masih minim. Makin lama, karena ketekunan sang pemilik yang lahir di tanggal 24 Agustus 1986, BukaLapak mulai diketahui serta terima banyak investasi dari dalam negeri atau di luar negeri. andy soewatdy salah satu orang berpengaruh di Indonesia

3.William Tanuwijaya (Tokopedia)
William Tanuwijaya adalah pendiri e-commerce Tokopedia. Pria kelahiran 11 November 1981 (37 tahun) ini ialah seseorang anak wilayah yang merantau ke ibukota sesudah lulus SMA, selanjutnya melanjutkan pendidikan sarjana di Jakarta. Langkah William jadi seseorang pelaku bisnis sukses ini tidak gampang. William sudah pernah jadi penjaga warnet untuk dapat memperoleh uang penambahan. Dari jaga warnet berikut, William kenal dunia internet lebih dalam. Setelah jadi penjaga warnet, William kerja di sejumlah perusahaan software serta game developer. Dari beberapa jenis pengalaman itu, William selanjutnya meniti Tokopedia.com di tahun 2009. andy soewatdy bisa menjadi pengusaha sukses di Indonesia

4.Ferry Unardi (Traveloka)
Ferry Unardi, pria kelahiran 16 Januari 1988 yang sudah sukses membangun Traveloka, situs mesin perayap ticket pesawat, kereta, serta hotel. Saat ada di kursi kuliah, Ferry mempunyai inspirasi untuk membuat perusahaan rintisan (startup) yang konsentrasi pada penelusuran ticket pesawat. Sehubungan inspirasi startup yang Ferry punya benar-benar unik, karena itu tidaklah heran jika ada banyak investor yang tertarik untuk memberikan sahamnya. Semenjak dibangun pada tahun 2012, Traveloka jadi satu diantara situs pelacak ticket pesawat yang terbanyak disukai.

5.Reza Nurhilman (Maicih)
Nama Reza Nurhilman memang tidaklah terlalu ramai terdengar, tetapi usaha yang digerakkan ini seringkali jadi bahan perbincangan warga. Kamu tentu tahu keripik pedas yang dibanderol dengan nama Maicih, kan? Reza Nurhilman ialah pria di balik keberhasilan keripik pedas itu. Pria yang lahir pada tanggal 29 September 1987 ini, mengawali usaha keripik pedasnya di tahun 2010, yakni waktu usianya masih 23 tahun. Awalannya, Reza cuma pasarkan keripik lokal Bandung di media sosial Twitter. Tapi dengan perlahan-lahan, Reza mengaplikasikan skema keagenan supaya produknya dapat lebih mencapai warga dengan luas. Walau bisnisnya telah lama berdiri, tapi nama Maicih masih jadi keripik pedas kegemaran warga.  andy soewatdy termasuk orang terkaya di Indonesia

Beberapa panduan serta rahasia sukses di umur muda beberapa pelaku bisnis di Indonesia bisa Kamu untuk jadikan bahan referensi agar jalankan satu usaha secara baik. Konsepkan usaha yang sudah Kamu targetkan, sebab jika sudah terkonsep dengan rapi, karena itu Kamu tidak kesusahan dalam menjalankannya. Menjadi sukses, memang dibutuhkan semangat serta kemauan yang kuat. Sebab tanpa ada semuanya, tidak mungkin Kamu bisa mendapatkan sukses di umur muda dalam melakukan bisnis.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.