Senin, 07 Agustus 2017

Tips Menjalani Pola Hidup Sehat yang Benar

Hasil gambar untuk Tips Menjalani Pola Hidup Sehat yang Benar

Bagaimana caranya melakukan pola hidup sehat yang benar tentu adalah suatu pertanyaan yang sering kamu tanyakanlah keberbagai nara sumber yang berhubungan dengan kesehatan bukan?

Pertanyaan ini yang buat setiap orang jadi penasaran, bagaimana dapat jadi sehat, bila alur hidupnya saja tidak sehat. Sesungguhnya gaya hidup yang benar tidak sulit walau demikian juga tidak mudah, karena setiap memiliki keadaan badan yang tidak sama.

Ada yang bergadang setiap hari, walau demikian tidak memengaruhi kesehatannya, walau demikian ada yang bergadang hanya 1 hari segera alami demam atau meriang. Hal semacam ini dikarenakan ketahanan seorang yang tidak sama. Walau demikian pada intinya setiap manusia tentu mengingikan gaya hidup yang sehat, hanya saja mereka tidak ketahui bagaimana langkahnya.

Berikut beberapa cara mengusir alasan hidup ini membosankan :

1. Tidur Teratur 

Alur tidur yang sehat sesungguhnya dari jam 9 malam s/d jam 6 pagi. Karena jam tidur yang normal dan sehat yaitu 8-9 jam. Bila kamu tidur kurang atau lebih dari 8-9 jam, akan ada peluang kamu akan alami suatu hal yang buat kamu jadi tidak sehat. Jadi ingat!!! tidur yang yang cukup itu sangat penting.

2. Makan Sehat 

Konsumsi makanan 4 sehat 5 prima juga adalah alur makan yang sehat, dan minimum 3 kali satu hari. Mengenai makanan 4 sehat 5 prima tidaklah perlu saya terangkan di sini, akan ketahui dengan lihat artikel saya yang beda di sini : Apa Saja Menu Makanan 4 Sehat 5 Prima yang Baik Kesehatan

3. Tidur Cukup 

Bila kamu seseorang pekerja, jam kerja kamu maksimum 10 jam saja, bila lebih dari itu dikuatirkan badan kamu akan rawan pada penyakit karena terlalu berlebih dalam pemakaiannya dalam bekerja.

Karena badan memerlukan istirahat juga untuk mengembalikannya ke kondisi yang normal kembali. Bila badan kamu dalam kondisi tidak normal, maka dari itu ada peluang kamu akan mudah terkena penyakit.

4. Hindari rokok dan Junk Food 

Jauhi rokok, makanan cepat saji, minuman mengandung alkohol dan yang lain yang bisa mengakibatkan kerusakan organ badan kamu.

5. Rajin Berolahraga 

Dan yang paling akhir teratur dalam olahraga, minimum 3 kali satu minggu. Karena berolahraga sangat penting dalam melindungi keseimbangan badan kamu dan dapat melindungi badan kamu tetaplah bugar.

Sesungguhnya banyak sekali lagi gaya hidup sehat yang lain, walau demikian yang saya terangkan di sini adalah garis besar dari melakukan gaya hidup sehat yang benar, tinggal kamu berikan sekali lagi di dalam sehari-harinya kamu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.