Kamis, 11 Januari 2018

Bangun Personal Branding Diri Anda Untuk Meraih Kesuksesan Dunia Karier

Gambar terkait

jasa pembuatan website di jakarta pusat - Ahli personal branding, branding diri sebenarnya tak ada hubungan dengan jabatan, type pekerjaan atau umur seorang.

Untuk Kamu yang mengerti demikian pentingnya nama dan citra diri bahkan juga citra dari perusahaan yang dikelolanya, maka personal branding sebaiknya dibuat dan dijaga mutunya agar khalayak umum atau bahkan juga customer yang memakai product atau jasa juga akan memperoleh keyakinan.

Junior Mitra dari Expert Consultant, Yuni Lasti Faulinda menyebutkan kalau personal branding yaitu cara dan sistem di mana kita pasarkan diri pada orang yang lain atau komune sebagai tujuan kita.

Kenapa personal branding demikian penting terlebih bila Kamu ada pada dunia bisnis?

Personal branding juga akan memberi deskripsi juga akan pengalaman yang diperoleh customer saat melakukan hubungan dengan yang memiliki brand.

Bukan sekedar customer yang didapatkan keuntungan berbentuk keyakinan dengan yang memiliki brand, tetapi yang memiliki brand juga makin diuntungkan dengan makin dikenalnya product perusahaan atau citra perusahaan di kelompok customer atau orang-orang sebagai tujuan pasar.

Strategi Membuat Personal Branding
Pasti personal branding memiliki banyak manfaat dan sudah pasti sangat untungkan. Mari bangun personal branding positif Kamu untuk mencapai keberhasilan karir Kamu melalui beberapa langkah atau strategi berikut ini.

1. Dapatkan Brand Anda

Langkah awal yaitu dengan temukan terlebih dulu brand apa yang juga akan Kamu buat. Misalnya, Kamu ingin jadi video blogger, penulis artikel, atau membuat creative photographer.

2. Tanamkan Ciri-khas dan Integritas

Seperti apakah Kamu ingin di kenal oleh khalayak umum? Berikut pertanyaan yang bisa mengimplementasikan ciri-khas dan integritas seperti apa yang ingin Kamu tanamkan pada personal branding Kamu.

Hal semacam ini juga akan memengaruhi cara Kamu bicara, style Kamu kenakan pakaian, cara jalan yang tunjukkan pada brand yang tengah Kamu bangun. Pastikan kalau personal branding yang ingin Kamu buat dan ciri-khas itu keluar dari dalam hati yang tulus hingga brand yang Kamu mengeluarkan memiliki unsur kejujuran.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta pusat

Seorang yang memiliki personal branding berarti ia tengah jadi dianya. Beri juga tagline dalam sebuah kalimat yang melukiskan diri Kamu. Dianjurkan untuk memakai kalimat yang bisa “menjual” atau seperti promosi.

Pasti Kamu telah mengerti kalau ketika juga akan membuat personal branding, ini juga akan jadikan kita jadi seseorang profil umum. Oleh karenanya, Kamu perlu menjaganya dengan baik.

3. Kerucutkan Positioning Anda

Dengan membuat personal branding yang kuat, maka Kamu juga akan memiliki ketidaksamaan dan nilai lebih yang dibanding orang yang lain. Setelah temukan brand dan menanamkan ciri-khas dan integritas, Kamu perlu mengerucutkan positioning Kamu dalam membuat personal branding.

Bila Kamu ingin membuat brand jadi vlogger, Kamu dapat mengerucutkan pada bagian travelling misalnya, atau vlogger tentang beberapa cara praktis & mendidik dalam pemakaian setiap alat-alat rumah tangga. Makin khusus dan pakar maka personal brand Kamu juga akan makin baik.

4. Buat Portofolio dan Produktivitas

Untuk menguatkan personal branding Kamu, pasti Kamu harus memberi beragam bukti tentang brand yang tengah Kamu bangun melalui sebuah portofolio. Bila Kamu yaitu seseorang penulis situs (blog), maka Kamu dapat membuktikannya melalui setiap tulisan original Kamu di situs (blog), mass media konvensional, mass media on-line atau beda sebagainya.

Setiap bukti atau karya itu juga akan jadi portofolio Kamu.

Bila Kamu yaitu travelling video blogger, Kamu dapat berisi setiap karya liputan Kamu tentang tempat tujuan wisata yang sudah Kamu kunjungi berikut dengan beragam info penting di dalamnya. Tunjukkan info yang memang sesuai sama kenyataan hingga Kamu juga akan memperoleh keyakinan dari beberapa orang sebagai tujuan pasar Kamu.

5. Maksimalkan Media Sosial

Setiap sosial media yang Kamu punyai merefleksikan diri Kamu. Sosial media apa sajakah yang Kamu punyai? Tak tahu itu, Twitter, LinkedIn, Instagram, Facebook dsb, Kamu perlu mendeskripsikan pribadi Kamu pada setiap sosial media itu agar setiap orang yang bertandang ke account Kamu juga akan lihat citra diri Kamu. Merubah status pribadi dengan inspiring quotes dapat juga menaikkan nilai plus pada brand Kamu, terkecuali memberi resume yang baik pada setiap sosial media yang Kamu pakai.

Kamu dapat juga mengunggah beragam photo aktivitas yang positif. Misalnya, ketika Kamu ikuti aktivitas amal, jadi pembicara di sebuah seminar, atau ketika Kamu memperoleh penghargaan atas prestasi yang Kamu capai. Diluar itu, maksimalkan sosial media Kamu untuk membuat personal branding dengan buat situs pribadi atau video profile.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.