Selasa, 23 Januari 2018

Tips Dasar Belajar SEO Pemula

Mari kita belajar pengetahuan search engine optimation dengan, dari mulai tips basic untuk pemula seperti saya. SEO sudah jadi pembicaraan telah mulai sejak lama. Hadirnya mesin pencari jadikan beberapa orang untuk berlomba membuat situs dan situs (blog) untuk menempati puncak mesin pencari, alasannya telah dapat ditebak apa sekali lagi bila bukanlah untuk memperoleh traffic sebagai nyawa untuk sebuah bisnis on-line.

Gambar terkait

jasa pembuatan website profesional - Pembicaraan berkaitan beberapa cara untuk menambah tempat situs (blog) atau situs pada mesin pencari, maupun hal apa sajakah yang paling efisien dalam melakukan SEO, ataupun cara yang instan agar situs (blog) atau situs cepat terindex oleh Google, telah jadi pembicaraan yang panjang. Mereka beberapa pemain internet sering kali berbagi, berdiskusi, dan berardu alasant sekitar SEO.

Untuk mereka yang menekuni ataupun pemain internet, dunia SEO seolah-olah tak ada matinya. Selama mesin pencari masih tetap ada, searah dengan itu SEO juga selalu jadi bahan pembicaraan. Nah ada hubungannya dengan hal semacam ini, yang juga akan kita ulas yaitu 5 hal paling penting dalam belajr SEO.

Penasaran? Mari kita ulas satu persatu.

Link 
Nah apakah itu link? Link sendiri banyak jenisnya seperti back link, outlink, inlink dan semacamnya adalah salah satu tema utama yang kerapkali dibicarakan dalam dunia SEO. Seperti apa dampak link pada ranking dari sebuah situs atau situs (blog)? Lalu link yang seperti apa yang memberi efek baik baik situs atau situs (blog)? Cara membuat link yang baik itu seperti apa? Dan banyak sekali lagi pertanyaan-pertanyaan yang beda jadi bahan diskusi untuk pakar SEO. Banyak cara yang bisa diaplikasikan katika juga akan membuat link yang lalu juga akan mengedar di internet.

Pagerank 
Pagerank di mesin pencari juga jadi perhatian beberapa orang yang menekuni di internet. Karena konon tuturnya pagerank berpengaruh cukup besar untuk menambah posisi situs atau situs (blog) di search engine. Pagerank sendiri dapat buat situs atau situs (blog) punya rekan-rekan jadi lebih cepat diindex dan dirayari oleh spider.

Konten 
Content tidak luput jadi bahan yang cukup asyik untuk diperbincangkan dalam dunia SEO. Beberapa orang yang ajukan pertanyaan tentang content seperti apa yang layak dan disenangi oleh mesin pencari? Ada sebuah asumsi kalau content yaitu raja. Hal semacam ini karena content sendirilah yang di cari oleh mesin pencari, pemakai internet memerlukan content dengan memercayakan mesin pencari.

Kriterian sebuah content disebutkan bagus bila isi dari content itu unik, memberi manfaat dan tidak sembarangan. Tetapi, sering kita temukan content yang berisi tidak baik, hingga kita bingung apa arti dari isi content itu.

Kata Kunci 
Keyword atau lebih kerennya kata kunci (keyword) juga jadi bahan pembicaraan hangat SEO. Pertanyaan yang seringkali saya dengar yaitu bagaimana langkahnya mencari kata kunci (keyword)? Bagaimana langkahnya memilih kata kunci (keyword) yang baik? Dan dimanapun letak yang baik untuk menanam kata kunci (keyword) itu? Semuanya adalah pertanyaan yang sering sekali di tanyakan.

Melakukan reset keyword adalah bagian dari SEO yang bisa terus-terusan dieksplorasi dan diperkembang. Karena pengunjung akan tiba ke situs atau situs (blog) melalui mesin pencari, karena kata kunci (keyword) yang kita kejar.

Search engine optimation Tool 
Banyak alat yang mengedar di internet baik itu tool gratis maupun tool yang berbayar. Peranan dari SEO tool sendiri yakni manfaat mendukung SEO yang kita kerjakan. Terdapat beberapa SEO tool seperti tool untuk menanam link, tool untuk mencari keyword, tool untuk menebar link, dan banyak yang lain. Dengan memakai tool itu keinginannya yaitu kesibukan SEO yang kita kerjakan semakin lebih efisien dan efektif.

Telah merasa sudah melakukan SEO yang baik dan benar, tapi situs (blog) rekan-rekan masih tetap saja sepi juga akan pengunjung, sunyi tidak ada yang datang. Apabila telah sekian, maka peluang pemicunya yakni rekan-rekan memakai jurus SEO yang kurang tepat, hingga situs (blog) rekan-rekan sangat susah untuk berkompetisi dengan competitor beda di mesin pencari.

Komponen Penting Untuk Kekeliruan Search engine optimation Dengan Jurus Ampuh

Nah, untuk ketahui apakah rekan-rekan memakai jurus tehnik SEO yang telah benar atau salah, mari dikaji daftar 6 kekeliruan SEO pemula yang harus untuk dijauhi, berikut ini :

Belajar Tehnik SEO Tidak Dari Dasarnya 
Barusan beberapa minggu belajar SEO, tetapi telah pelajari tehnik SEO yang lain yang tidak terang seperti link bimbang, link wheels, link dewa mabuk dan sebagainya tanpa ada betul-betul mengerti hal yang paling basic mengenai SEO tersebut.

Sangat penting untuk ketahui lebih luas berkaitan apakah itu SEO, beberapa macam SEO, apakah itu back link, apakah itu SEO blackhat dan SEOwhitehat dan beda sebagainya. Bila diri kita di rasa telah dapat pelajari SEO tanpa ada harus dari basic, ya sah sah saja. Tapi ingat umumnya pemula ketika memakai jurus tehnik SEO yang tidak terang terlebih tehnik itu telah tidak berperan, telah dapat ditebak ujung-ujungnya juga akan bingung.

Tidak Melakukan Penelitian Keyword 
Tidak melakukan penelitian kata kunci (keyword) yaitu sebuah kekeliruan yang sangat sering terjadi dilakukan oleh pemula. Tidaklah heran bila situs (blog) rekan-rekan sepi pengunjung meskipun situs (blog) rekan-rekan berada diurutan teratas pada mesin pencari, nah hal tersebut karena rekan-rekan tidak melakukan penelitian kata kunci (keyword) dengan baik.

Content Yang Kurang Informative 
Penentuan kata kunci (keyword) yang baik saja belumlah cukup, kita juga masih tetap perlu untuk buat content yang benar-benar memberi info berkwalitas, bukan sekedar Google yang menyukai tetapi pembaca pasti juga menyukai content yang berkwalitas. Seperti yang sudah disinggung, buat content berkwalitas itu tidak cuma hanya hanya untuk si mbah Google, tetapi juga untuk pembaca atau pengunjung situs (blog) kita, oleh karena itu maksud intinya.

Tidak Memakai Google Webmaster Tools 
Google sejatinya telah sediakan beberapa tools gratisan yang sangat penting untuk kepentingan SEO. Inilah salah satu tools yang harus dipakai yakni Google webmaster tools. Dengan tools ini kita dapat ketahui perform situs (blog) kita di search engine. Kita dapat juga lihat seperti apa pandangan Google pada situs (blog) yang kita punyai.

Kita juga dapat mengecek back link, jumlah situs yang terindex, kata kunci (keyword) yang paling popular, dan pastinya banyak sekali lagi yang lain. Jadi sebuah kekeliruan fatal bila kita tidak memakai tools gratis ini dengan maksimal.

Kurang Mengoptimalkan Judul, Tag, Meta, Deskripsi 
Banyak beberapa SEOers pemula yang hanya pikirkan langkahnya agar situs (blog) dapat posisi no 1 di mesin pencari, tetapi lupa memerhatikan bagaimana agar blognya senantiasa di cari beberapa orang.
Sia-sia donk apabila situs (blog) rekan-rekan berada di tempat yang teratas tetapi judul dan gambaran situs (blog) rekan-rekan tidak menarik pengunjung untuk singgah ke situs (blog) rekan-rekan.

Terlalu Konsentrasi Pikirkan Kata kunci (keyword) Density 
Berapakah % ya baiknya sebuah kata kunci (keyword) yang ada pada sebuah tulisan? 2%, 3%, 5%, 10%? Jawabannya tidak penting. Rekan-rekan cukup menulis tulisan dengan alami, janganlah terlalu konsentrasi dengan yang namanya kata kunci (keyword) density. Rencana search engine optimation yang terutama yaitu keyword yang rekan-rekan bidik keluar didalam tulisan. Baik itu letaknya di judul, awal paragraph, tengah paragraph dan akhir paragraph.

Sebenarnya ada beberapa tehnik SEO yang hanya memerlukan waktu tidak lebih dari 60 menit /harinya, walau demikian sangat ampuh dapat segera tingkatkan traffic dan posisi di mesin pencari. Untuk kesempatan ini saya juga akan berbagi tentang tekniknya gratis untuk rekan-rekan semua. Ketika rekan-rekan sudah mengaplikasikan segala teknik sederhana ini, saya jamin deh rekan-rekan akan tidak sekali lagi balik ke segala teknik jadul yang sudah ketinggal dan menghabiskan waktu saja.

Rekan-rekan tidak usah cemas deh, 3 jurus ampuh search engine optimation yang 100% sangat ampuh dan yang paling penting yaitu sangat aman kok. Tidak usah panjang lebar sekali lagi deh, segera saja yuk :

Ubahlah Teks Pada Situs Punya Orang Beda Jadi Backlink 
Saya rasa semua master SEO saat ini setuju bila back link yaitu salah satu aspek penentu paling besar yang berpengaruh pada posisi situs (blog) kita. Tetapi sebagai problem yaitu beberapa type back link salah satunya social bookmark, komentar situs (blog), guest book dan semacamnya telah tak akan berpengaruh besar pada ranking situs (blog).

Back link yang terbaik itu yaitu yang bersumber dari situs dengan reputasi yang baik, masih tetap aktif dan atas ijin dari sang yang memiliki situs. So, kitalah yang perlu memohonnya. Awalannya link itu hanya sebuah sebuah teks umum, tetapi lalu rekan-rekan dapat menghubungi si yang memiliki situs dan memohonnya untuk merubahnya jadi link yang bisa diklik.

Tehnik begini sangat sangat efisien daripada hanya sekedar memohon back link dari sembarang orang. Banyak cara meletakkan link situs (blog) atau artikel kita pada situs (blog) beda yang memiliki kwalitas baik, dapat dengan tawarkan diri jadi guest post dengan menyumbangkan artikel kita yang relevan dengan link yang kita sertakan. Bisa pula membayar kepemilik situs (blog) atau jasa untuk mereview situs (blog) kita dengan artikel yang unik dan baik.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.