Minggu, 01 April 2018

5 Tool Gratis Untuk Membuat Postingan Gambar Media Sosial

jasa penulis artikel

jasa pembuatan website jakarta - Beberapa tahun lalu, sosial media seperti Facebook hanya dipakai jadi arena untuk up-date “status” berbentuk apa pun yang dipandang layak untuk diberikan. Diluar itu, sosial media juga dapat mendekatkan yang jauh, berhubungan dengan rekan lama sampai orang yg tidak di kenal, dan dipakai jadi dokumentasi aktivitas keseharian.

Peranan sosial media, seiring waktu berjalan, sudah pasti beralih.

Hal itu sangat kental terasa apabila dibanding dengan kondisi saat ini. Tidak cuma untuk tempat menyalurkan pendapat, menunjukkan kesibukan harian, tetapi juga untuk aktivitas bisnis. Untuk digital marketer, sosial media adalah wadah yang sangat mungkin untuk menarik pelanggan.

Oleh karena itu, peranan sosial media sedikit untuk sedikit berubah dari yang dulunya murni untuk aktivitas yang sarat juga akan arti ‘sosial’ sampai saat ini jadi arena untuk pasarkan bisnis.

Jika Kamu sering bergelut dalam memakai sosial media untuk kebutuhan bisnis, pasti Kamu tahu begitu pentingnya tulisan visual berbentuk gambar atau video untuk menarik ketertarikan dan engagement dari audience Kamu.

Sedikit digital marketer yang tahu desain, dan tidak kebanyakan orang dapat membayar jasa desainer grafis untuk membikinkan tulisan gambar di sosial media.

Apabila Kamu saat ini mengelola sosial media Kamu dengan mandiri untuk kebutuhan bisnis, misalnya, pasti Kamu harus dapat hasilkan tulisan visual yang menarik. Ada 5 tool gratis yang dapat menolong Kamu dalam hal semacam ini, seperti berikut :

1. Canva

Canva telah menolong juta-an digital marketer mandiri untuk buat tulisan gambar sosial media yang pasti bagus. Apa pun keperluan Kamu, di sosial media manapun itu, Canva sediakan template dan asset grafis yang siap untuk dipakai.

Yang paling saya gemari dari Canva yaitu karena alat ini dapat dipakai dengan gratis dan kita hanya perlu membayar jika kita memakai asset grafis seperti photo, vector, dsb yang memang premium.

Kita bahkan juga dapat mengupload asset grafis kita sendiri untuk lalu di desain memakai Canva. Baik itu untuk Facebook Cover, Facebook Post, Instagram, dan beda sebagainya, kita dapat buat tulisan gambar sosial media yang demikian menarik dengan Canva.

2. Pablo

Apabila Kamu telah mengetahui Buffer sebelumnya, maka Kamu mungkin telah mengetahui Pablo. Peranan dan cara kerjanya serupa dengan Canva, hanya saja Pablo dapat dipakai tanpa ada harus mendaftar atau buat account terlebih dulu. 

Ini berarti siapa saja dapat buat tulisan gambar sosial media yang menarik tanpa ada harus registrasi dengan kata lain on-the-go. Feature yang dipunyai oleh Pablo ini terhitung komplit, dan yang lebih menariknya, semua feature yang ada sangat mudah untuk dipakai.

3. PicMonkey

Setelah itu ada PicMonkey. Sama dengan yang beda, tool ini gratis untuk dipakai, hanya dengan ketetapan Free Trial.

Apabila pun Kamu ingin memakai semua feature jadi pelanggan Premium, PicMonkey ini terhitung murah karena hanya dihargai paket berlangganan sebesar $4 per bln.. Jadi premium user, pemakai PicMonkey memiliki hak untuk terhubung semua feature yang ada seperti filter yang serupa dengan punya Instagram, touch-up ala Photoshop, dan banyak sekali lagi.

4. PhotoVisi

Apabila Kamu hanya ingin buat gambar berbentuk kolase, PhotoVisi ini sangat layak untuk dicoba. Feature dan pemakaiannya memang simpel, namun janganlah kaget apabila Kamu dapat buat tulisan gambar sosial media yang bagus.

Terdapat beberapa desain kolase yang disiapkan. Kamu hanya tinggal mengupload photo, mengatur layout, dan memberi sedikit ubah yang lalu dapat buat photo Kamu terlihat lebih bagus.

5. Recite

Apabila Kamu sering membagikan quote motivasi atau inspiratif pada audience Kamu di sosial media, Recite ini sangat pas untuk Kamu.

Saat memakainya, Kamu hanya perlu memasukkan quote utama dan diperlengkapi dengan penulis/tokohnya. Kemudian atur desainnya sesuai sama apa yang diinginkan Kamu lalu generate. Kamu sudah pasti dapat mendownload-nya untuk lalu di posting di sosial media.

Nah, tersebut 5 tool gratis untuk buat tulisan gambar sosial media. Sangat mempermudah, bukan? Apa tool gratis favorite yang ingin Kamu merekomendasikan?

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.