Kamis, 05 April 2018

Artikel untuk Website Berita?

Hasil gambar untuk Jangan Lakukan Kesalahan dalam SEO ini untuk Blog Kamu! Bahaya!

jasa pembuatan website jakarta utara - Menulis artikel SEO friendly untuk berita pasti berlainan dengan artikel SEO friendly bentuk yang lain. Hal semacam ini karena artikel berita memiliki ciri khusus sedang artikel bebas tak ada ciri khusus terkecuali tema utama yang dibicarakan dan diikutkan dengan komponen artikel SEO friendly seperti ada kata kunci (keyword). Lalu, bagaimana Kamu dapat menulis artikel berita dengan cara SEO? Jawabannya yaitu dengan memberikan unsur 5W 1H terkecuali unsur SEO friendly tersebut.

Menulis artikel berita dengan 5W 1H
Cara buat artikel berita dengan memakai 5W 1H itu penting. Pasti, baik artikel berita pendek atau panjang yang diisi info tertentu sangat erat dengan dunia blogging. Hal semacam ini tidak dapat terlepas. Oleh karenanya, harus dapat mencampurkan artikel berita dengan komponen SEO friendly hingga disayangi oleh pengunjung situs (blog) dan disayangi juga oleh mesin pencari misalnya Google, Bing atau yang lain.

Kemudian, apa tujuan menulis artikel atau info dengan 5W 1H? Arti dari menulis artikel dengan 5W dan 1H yaitu menulis artikel dengan content atau isi yang mencakup 5W (Who, What, Where, When, Why dan How). Dari jawaban 5W dan 1H ini lalu juga akan terjadi artikel berita. Saksikan pemaparan berikut ini ;

Who : Mengulas mengenai siapa aktor, siapa korban, siapa tokoh utama dalam berita
What : Mengulas mengenai momen apa yang sudah/tengah terjadi
Where : Mengulas dimana momen tersebut
When : Mengulas kapan terjadinya momen tersebut
Why : Mengulas alasan mengapa momen itu terjadi
How : Mengulas bagaimana urutan atau akhir dari momen tersebut

Contoh :

Who : Mahasiswa dan Presiden
What : Mahasiswa berdemo
Where : di Jalan Sudirman, depan Istana Presiden
When : Kamis, 19 Oktober 2016 jam 13. 00 WIB
Why : Kenaikan BBM, Tarif listrik, sembako
How : Demo berjalan aman dan tertib

Padukan komponen artikel SEO friendly dan artikel berita
Ini dapat jadi cara simpel untuk meningkatkan inspirasi narasi bergantung pada materi berita dan cara penulisan. Cara dapat berbentuk berita yang tegas dalam mengemukakan info tertulis dan berbentuk lurus atau straight news. Dari beberapa pertanyaan, Kamu bisa dengan bebas buat narasi dengan plot, kepribadian, penyusunan, dan tujuan dan beda sebagainya sesuai sama kenyataan berita.

Berarti, dari 5W dan 1H itu, juga akan tersusun sebuah narasi komplit yang terjadi sesuai sama kenyataan. Inspirasi untuk merangkai atau meningkatkan artikel berikut yang cukup susah. Oleh karena ini yaitu artikel berita yang memiliki kandungan komponen SEO friendly, terkecuali menulis berita sesuai sama pertanyaan diatas, maka juga akan ada menambahkan komponen SEO seperti penempatan kata kunci (keyword). Pastinya, kata kunci (keyword) disini harus relevan dengan tema atau berita yang tengah dibicarakan.

Ini kesusahan ke-2. Jadi, mengarang atau meningkatkan inspirasi narasi dari momen aktual dan faktual adalah kesusahan yang pertama dan setelah itu yaitu memadukan komponen SEO ke pada badan atau isi artikel berita. Bila tidak cocok, maka artikel juga akan terlihat rancu dan susah untuk dipahami. Oleh karenanya, diperlukan ketrampilan dan keseriusan dalam membuat kata dan berita hingga juga akan terjadi serasi atau artikel berita diisi komponen SEO yang enak di baca dan informative.

Memang tidak asal-asalan dalam menulis artikel berita yang disebut artikel SEO friendly. Pengetahuan dan pengalaman juga akan jadi bagian yang sangat penting hingga dalam buat artikel itu juga akan terjadi artikel yang utuh yang terbagi dalam komponen yang komplit baik diliat dari komponen artikel berita ataupun dari komponen artikel SEO friendly. Ini langkah yang perlu dilakukan.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.