Senin, 14 Mei 2018

Cara Menganalisa SEO dari Kompetitor Anda

pagerank telah mati apa penggantinya

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Apakah Kamu sempat merasa kalau Kamu tidak perduli dengan apa yang Kamu kerjakan? Kamu merasa gagal dengan search engine? Walau kemungkinan besar kalau Kamu melakukan hal yang salah, salah satu alasan beda yang mungkin untuk buat kemampuan SEO Kamu jelek yaitu kalau kompetitor Kamu betul-betul kuat. Bila Kamu berada dalam bagian yang sangat kompetitif, maka kompetitor Kamu dapat betul-betul menghancurkan dan Kamu tidak dapat untuk mengacuhkan mereka.

Bahkan juga bila bagian Kamu bukanlah bagian yang kompetitif, maka Kamu juga akan menang hanya bila Kamu tahu bagaimana caranya mengukur kesuksesan dan kegagalan kompetitor Kamu. Tersebut disini beberapa langkah yang bisa Kamu kerjakan untuk menganalisis kompetitor SEO Kamu.

Mencari Tahu Siapa Kompetitor SEO Anda
Kamu tidak bisa menganalisis kompetitor Kamu bila Kamu tidak paham siapa mereka. Dalam beberapa masalah mengidentifikasi kompetitor Kamu sangat mudah, misalnya, bila Kamu memiliki bisnis off line dan Kamu tahu kalau ada kompetitor Kamu disana, Kamu cukup mengecek website mereka.

Namun, dalam masalah beda, mengidentifikasi kompetitor Kamu tidak mudah. Kompetitor Kamu dapat berbentuk website yang memiliki bagian keduanya sama dengang Kamu, website dengan posisi yang bagus untuk kata kunci (keyword) utama Kamu atau kompetitor segera kata kunci (keyword) Kamu, dan beda sebagainya. Daftar kompetitor Kamu dapat jadi panjang dan tentunya Kamu tidak bisa memonitor mereka satu per satu. Kerjakan pencarian dengan Google mengenai kata kunci (keyword) tujuan Kamu dan buat daftar website/perusahaan yang keluar diatas dalam hasil pencarian. Anggaplah ini jadi kompetitor utama Kamu.

Kunjungi Website Kompetitor Kamu dan Analisa Mereka
Setelah Kamu memiliki daftar kompetitor Kamu, langkah selanjutnya yaitu berkunjung ke website mereka dan menganalisis mereka. Kamu harus saksikan apakah website mereka di desain dengan profesional, apakah mereka memiliki banyak content, seperti apa kwalitas content mereka, apakah mereka memakai URL statis atau dinamis, dan beda sebagainya. Ini pengawasan website basic yang bisa memberi banyak info mengenai seberapa profesional website kompetitor Kamu, maka dapat kita saksikan apakah search engine menyenanginya atau tidak.

Menganalisa Kata kunci (keyword) Kompetitor yang Kamu Gunakan
Kata kunci (keyword) senantiasa jadi aspek yang paling penting bagikeberhasilan SEO. Berikut penyebabnya kenapa Kamu dapat berasumsi jika kompetitor Kamu memakai kata kunci (keyword) dengan benar, maka website mereka juga akan memiliki posisi yang baik pada search engine. Kamu mungkin kesusahan untuk mengidentifikasi keywordyang dipakai kompetitor karena apa yang Kamu fikir kata kunci (keyword) tertinggi untuk bagian Kamu, mungkin tidak berada di daftar mereka sekalipun. Bila Kamu tidak ketahui kata kunci (keyword) yang mereka pakai, coba check apakah mereka memakai kata kunci (keyword) Kamu.

Atau Kamu dapat pakai Situs Kata kunci (keyword) Suggestion tool untuk mengecek kata kunci (keyword) yang semestinya bekerja dengan baik untuk website mereka. Saat melakukan kontrol, Kamu mungkin temukan banyak kata kunci (keyword) yang bermanfaat untuk Kamu yang lewatkan oleh Kamu dan awalilah optimasikan website Kamu dengan keyword–keyword itu.

Kamu harus juga mengecek kepadatan kata kunci (keyword) dari kata kunci (keyword) kompetitor Kamu. Kata kunci (keyword) Density Cloud toolakan menolong Kamu memperoleh ide. Selain itu, janganlah lupa untuk mengecek lokasi kata kunci (keyword), seperti dalam judul, metatag, tag gambar, URL, dan beda sebagainya.

Check Pertandingan Backlink
Back link yaitu tulang punggung beda dari posisi SEO yang baik. Berikut penyebabnya kenapa Kamu harus betul-betul mengecek persaingan perebutan back link. Kenalilah jumlah dan asal mula mereka, anchor text dan beda sebagainya, maka Kamu juga akan memperoleh panduan bagaimana kompetitor Kamu mengerjakannya. Kerapkali Kamu mungkin memperoleh beberapa ide back link, yakni bila Kamu lihat kalau kompetitor Kamu memiliki back link dari website popular yang Kamu tidak paham, menghubungi webmaster dari website popular itu untuk ketahui apakah Kamu dapat memperoleh back link dari mereka juga. Terdapat beberapa tools gratis yang bisa Kamu pakai dan beberapa yang paling baik salah satunya yaitu : Back link Anchor Text Analysis dan BacklinkSummary.

Check Aspek SEO Lainnya
Kata kunci (keyword) dan back link penting namun bukan hal yang mutlak. Untuk ketahui bagaimana persaingan perebutan Kamu di beri posisi, Kamu perlu lihat Page Rank kompetitor Kamu di Google dan bagaimana perform mereka di Yahoo dan Bing. Kamu harus juga lihat berapakah jumlah halaman yang terindeks yang dipunyai website kompetitor Kamu di search engine.

Pelajari Kehadiran Pesaing Kamu di Media Sosial
Sosial media relatif mengarahkan banyak traffic ke sebuah website. Berikut penyebabnya kenapa Kamu tidak bisa melupakan apa yang dilakukan kompetitor Kamu pada sosial media. Sayangnya, kontrol ini susah untuk dilakukan. Social bookmarking sites yaitu salah satu type sosial media dan Kamu dapat mulai penelitian Kamu dari sana. Silahkan saksikan pada beberapa website social bookmark utama untuk lihat apakah kompetitor Kamu memiliki menulis disana dan seberapa popular menulis mereka.

Twitter dan Facebook yaitu dua sumber besar traffic yang lain. Kamu dapat menelusuri untuk lihat apakah kompetitor utama Kamu memiliki profil di website itu, namun bila Kamu tidak berteman dengan mereka, Kamu akan tidak sempat tahu persis apa yang mereka menulis. Namun, bila profil mereka memiliki bagian yang ada untuk umum, ini memberi deskripsi mengenai apa yang mereka kerjakan di Twitter dan Facebook.

Cara Menganalisa Kompetitor Kamu Apakah Memakai Iklan Pay Per Click (PPC)
Banyak perusahaan sudah mengerti kalau memakai PPC untuk mengarahkan traffic berkwalitas yang lebih murah dan lebih efektif dari pada optimalkan posisi yang baik dalam hasil pencarian alami. Google Adwords yaitu pilihan yang lebih disenangi untuk PPC namun ada juga
jaringan beda yang banyak juga akan dipakai oleh webmaster. Salah satu tool paling baik, walau terbatas hanya pada Google Adwords saja, yaitu Analyze Competition tool dari Google. Tool ini sangat mungkin untuk memperbandingkan bagaimana PPC yang Kamu kerjakan dibanding dengan kampanye kompetitor Kamu.

Pemantauan kompetitor Kamu yaitu pekerjaan yang akan tidak sempat selesai, karenanya Kamu perlu tahu bagaimana menganalisa kompetitor SEO Kamu. Semua aktivitas yang terdaftar dalam artikel ini cukup menelan waktu, namun bila Kamu tidak mau dilewatkan tidak tahu mengenai dunia di sekitar Kamu, Kamu perlu menyempatkan diri dan melakukan analisis. Bahkan juga bila Kamu mengerti kalau Kamu tidak dapat memenangi pertandingan, paling tidak Kamu dapat belajar dari sana dan ini juga akan menolong Kamu jadi lebih efektif dalam usaha SEO Kamu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.